Sehari Bersua #1

Jam weker berdering tepat pukul 04:30, adzan shubuh mulai terdengar dari toa tempat ibadah terdekat. seorang gadis bertubuh kecil, dengan rambut panjang sebahu terbangun dari tidurnya. saat Handphone sudah menjadi alat yang canggih untuk membangunkan seseorang dari tidurnya. ia masih sebegitu cintanya dengan jam weker lawas seharga 15000 ribu yang ia beli di toserba langganannya di pasar. matanya mengerjap perlahan, samar-samar melihat sekeliling kamarnya yang masih tampak gelap, karena belum terkena seberkaspun cahaya. tangannya meraba sekitar bantal, mencari jam wekernya yang masih berdering. 
Akhirnya ia duduk di atas ranjang, menahan rambutnya dengan jepit berwarna merah muda. Menyibak selimut bergambar beruang yang juga berwarna merah muda. Ia melangkah menuju dapur, mengambil teko untuk memasak air. Sambil masih mencoba sadar dari tidurnya, ia mengisi air di teko hingga 3/4 menuju penuh. Lalu memanaskannya di atas kompor. Langkahnya berlanjut menuju bilik kamar mandi. Air yang …

Cara mudah menghadapi ujian

Selamat malam..... Masih bingung mau posting apa tapi semoga bermanfaat....
Sibuk mikir cara menghadapi ujian dalam semalam??
Berikut saran berdasarkan pengalaman pribadi saya ;-) semoga bermanfaat ^_^
1. Kejujuran
Ujian bukan hanya tentang mengerjakan soal.atau mendapat nilai sempurna. Ujian adalah untuk bercermin seberapa jujurkah kita? Jika kalian berhasil itu langkah awal untuk menang.
2. Berani
Dalam keberanian kalian juga harus memiliki acuan atau yang kalian sebut sebagai prinsip. Dengan memiliki prinsip kita akan mengetahui apa yang akan kita kerjakan saat ujian. Jika kita berprinsip untuk jujur maka kita juga akan membantu teman kita untuk lebih bersemangat belajar.
4. Usaha
Kita membutuhkan usaha berat untuk menaklukan soal2 yang ada pada lembar soal didepan kita. Usaha itu kita awali sejak pertama kita belajar. Tapi jangan lantas menyerah karena usaha tidak mengenal kata terlambat. Dimana kamu mau berusaha pasti ada jalan.
5. Doa
Berdoa untuk apa yang telah kita usahakan. Mengiringi usaha kita dengan lantunan doa. Mengharapkan ridho Allah atas segala hal yang kita kerjakan. Agar dipermudah dan mendapat berkah.
6. Pasrah
Pasrah bukan berarti menyerah. Setelah berdoa dan berusaha. Kita lantas menyerahkan hasilnya pada Allah. Tapi tugas kita tidak hanya sampai disitu kita juga harus berusaha lebih giat lagi. Mengintropeksi diri melihat hasil usaha kemarin. Memuaskankah??

Nah berikut tips2 kecil dari penulis. Selamat mencoba. Tarik napas yang dalam lalu buang. "AKU SIAP HADAPI UJIAN " good luck fans

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KKN (Kisah Kasih Nyata), Mitos atau Fakta ?

Berenang bersama warga Jogjakarta asli di kolam renang Umbang Tirta

Falling in Love with Wira Setianagara